• 25

    May

    Kerjanya Tidur Tapi Gaji Besar

    Pagi-pagi aku sudah disambut dengan curhatan si Afik yang penuh dengan keluhan ‘nyampah‘. Dia baru saja ditegur (yang menurut dia terlalu kasar) oleh PM karena pekerjaannya gak kunjung selesai. “Aduh, stress nih, Mas” katanya. “Sabar”, aku juga bisa bilang gitu. “Iya sih, disabar-sabarin aja. Lowongan PNS masih lama sih, jadi dibetah-betahin aja deh di sini” katanya. “Malas juga pindah-pindah kerja” “Hmm … ” sahutku mulai malas. Apalagi aku lagi menikmati sarapanku setelah tenaga terkuras waktu ngantri busway. “Ada gak ya, kerjaan yang nyantai, bisa tidur, tapi gajinya gede”, katanya mulai ngelantur (menurutku sih). “Ada”, aku langsung menjawab spontan. “JADI ANGGOTA DPR“. DPR
    Read More
  • 16

    May

    Survei Membuktikan, Orba Lebih Baik!

    JAKARTA, KOMPAS.com Survei nasional Indo Barometer bertajuk “Evaluasi 13 Tahun Reformasi dan 18 Bulan Pemerintahan SBY-Boediono” menunjukkan, 40,9 persen responden mempersepsikan bahwa Orde Baru lebih baik dibandingkan dengan Orde Lama dan Orde Reformasi.Hanya setengahnya, atau 22,8 persen responden yang mengatakan bahwa Orde Reformasi lebih baik dibandingkan dengan periode lainnya….. Sumber:Kompas.com Dua puluh tahun aku hidup di jaman orba. Menjelang lulus kuliah, barulah aku memasuki order reformasi, yang penuh dengan idealitas dan mimpi. Kalau melihat ke belakang, syukurlah, aku merasa kehidupan keluargaku jauh lebih baik. Setidaknya aku lebih bisa membeli barang yang sewaktu kecil tidak sanggup kami beli, meskipun memang kalau dilihat dari ukuran uang, harga
    Read More
  • 17

    Feb

    Kode Etik DPR

    Saat ini sedang terjadi \”perdebatan\” terkait dengan kode etik anggota DPR, terutama terkait boleh tidaknya anggota DPR mengunjungi tempat prostitusi dan perjudian. Aku sendiri kurang paham apakah kode etik itu baru disusun sekarang, atau aturan tersebut merupakan tambahan untuk kode etik yang sudah ada. Sebelumnya sempat ada yang keberatan dengan kode etik tersebut, dengan alasan urusan prostitusi dan judi tidak perlu diatur. Namun semakin lama banyak yang mendukung tambahan kode etik itu, apalagi katanya itu adalah hasil kunjungan anggota DPR ke Yunani (watsss??? jauh-jauh ke Yunani juga dapat hasil larangan kunjungan ke prostitusi dan perjudian bagi anggota dewan? Gak usah ke Yunani kaleeee … katanya beragama :D [sarcastic mode on] ). Tapi khusus untuk yang satu ini
    Read More
  • 19

    Nov

    Pahlawan itu Bernama Gayus

    Foto: Agus Susanto/Kompas & Ari S/detikcom Mumpung masih bulan November, meskipun hari pahlawan sudah lewat, gak ada salahnya menulis tentang pahlawan. Sebenarnya ingin berkomentar tentang 10 orang yang diusulkan sebagai pahlawan nasional, salah satunya mantap presiden Suharto (alm), namun kok malas juga. Terlalu banyak perdebatan. Lalu muncul kembali berita tentang Gayus, tersangka pelaku mafia perpajakan yang sedang menjalani kurungan di salah satu rutan. Sebuah foto yang mirip dia mulai ramai dibicaran. Soalnya dia sedang asyik menonton pertandingan tenis internasional, padahal seharusnya sedang meringkuk di tahanan. Heran? Gak juga. Berita tentang korupsi dan kebobrokan para pejabat, khususnya yang terkait dengan hukum, di negeri ini tidak lagi membuatku heran. Sejak aku kec
    Read More
Prev -

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru