• 11

    Mar

    Kamera Buat Nggantengin Diri

    Alim : Bro, kamera Finepix FXXXX bagus gak? Aku : Lumayan lah, dulu aku pernah pakai model gitu. Alim : Buat foto-foto doang, bukan buat fotografy Aku : Iya, itu dah cukup. Tapi jangan harap kalau motret diri sendiri bisa tambah ganteng. Alim : Wah, justru itu yang dicari wkwkwkw Aku : Kalau gitu mah, pakai kamera ponsel Mito saja dah cukup …. Yang penting motretnya di dalam Ferrarri :p Alim : Wwkwk … sekalian aja bawa Iphone replika. Kalau foto di dalam Ferrari mah, iphone replika juga dikira iphone asli Obrolan gak jelas sebelum makan siang.
    Read More
  • 3

    Oct

    Are You Overpaid Employee?

    Masalah overpaid atau overpayment dalam sebuah perusahaan biasanya menjadi beban bagi manajemen ataupun pemilik perusahaan, tapi bukan bagi karyawan. Jarang sekali karyawan merasa peduli jika dia dibayar lebih dibanding kontribusi yang diberikan, tapi karyawan hampir selalu mengeluh jika dia merasa dibayar kurang atau disuruh bekerja lebih dari kompensasi (gaji) yang dia terima. Yang aku maksud dengan overpaid di sini bukanlah dibayar kurang dari kesepakatan, tapi dibayar sesuai dengan kesepakatan, hanya saja kontribusi karyawan tersebut tidak sebanding (kurang) dengan gaji yang dia terima. Pernahkah ada karyawan, apalagi buruh, yang datang ke HRD atau manager untuk bilang “Pak, maaf, saya merasa skill dan kontribusi saya ke perusahaan kurang sesuai dengan gaji. Jadi silahkan kurang
    Read More
  • 7

    Sep

    Akhirnya Alim Ada Kabarnya

    Setelah hampir 3 minggu, akhirnya ada kabar tentang keberadaan Alim. Rupanya dia masih terjebak di kantor polisi. Wah, kasian juga. Pagi ini aku iseng tanya ke Pak Harry tentang Alim, kebetulan beliau sedang online. Jarang sekali pak direktur ini online. Dia menjawab kalau mamanya Alim sudah memberitahu kalau Alim sedang ada masalah jadi belum bisa ke kantor, terus mengenai laptop yang dibawa nanti akan diurus. Ah, sudah cukup lega mendengarnya. Tak lama kemudian, ada telpon masuk. Agak kaget juga karena penelpon langsung mencari diriku, suara perempuan pula …. hehehe. Ternyata dia adalah kakaknya Alim. Mulailah dia memberitahukan kalau Alim masih di kantor polisi dan belum diijinkan pulang karena ada kasus. Mereka sedang mengupayakan jalan damai, tapi katanya proses di kepolisian
    Read More
  • 26

    Aug

    Alim Menghilang

    Hari ini genap 2 minggu Alim menghilang. Kami sudah mencoba menelpon, bosku coba BBM dan mengirim email, tapi tetap tidak ada respon dari dia. Setiap kali mencoba menelpon, selalu tidak aktif. Hanya kemarin saja sempat aktif, tapi tidak diangkat. Alamat rumah yang kami punya juga sepertinya alamat rumah yang lama, dan saat aku coba telpon ke alamat itu, yang mengangkat cuma bilang kalau Alim tidak ada di rumah. Setelah itu tidak ada kabarnya lagi. Kemana gerangan si Alim? Kabur? Atau kena musibah?? Terakhir kali aku bisa melakukan kontak dengan Alim adalah Jumat dua minggu lalu. Waktu itu dia tidak masuk kantor, tapi skype online, yang menandakan dia kerja di rumah. Hal yang lumrah di kantor kami kalau kami boleh kerja di rumah. Toh bos gak pernah memantau di kantor, yang penting komunika
    Read More
  • 15

    Aug

    Helm dan Polisi

    Ada saja musibah yang menimpa Alim minggu kemarin. Hari Rabu dia kehilangan helm seharga 300ribuan. Ceritanya dia mau ketemu dosen untuk minta tanda tangan mengajuan judul tesis dan minta jadi pembimbing. Sudah gak ketemu dosen, eh, malah helm yang ditinggal di motor saat parkir ikutan hilang. Terpaksa dia beli helm baru yang lebih murah. Padahal aku ingat betul, dia baru saja “memamerkan” helm itu gak nyampe sebulan lalu. Makanya kadang aku malas beli barang mahal, kalau hilang rasanya lebih nyesek. Untung saat dia mencari helm baru, dia gak berpapasan dengan polisi iseng. Kamis dan Jumat Alim memutuskan untuk kerja dari rumah. Gak masalah bagiku, toh kami sedang tidak mengerjakan proyek yang sama, jadi aku merasa gak ada beban. Tapi Jumat pagi mendadak managerku, Mr. BA menc
    Read More
  • 18

    May

    Artis Ganteng

    “Wuih, Vidi Aldiano”, celetuk Afik waktu Alim memutar lagu Vidi Aldiano. “Sebenarnya kenapa sih orang suka Vidi?” tanya Alim. “Ya kan ganteng” “Ah gak juga, kalau dibanding dengan Afgan masih jauh kali” “Fik, repot kalau ngomongin masalah ganteng sama Alim. Lha wong personel SM*SH aja dibilang gak ganteng” aku ikutan nimbrung. “Emang, SM*SH sih gak ganteng” tegas Afik. “Tapi para ABG kan mengidolakan mereka karena tampang” kata Afik. “Adikku ma teman-temannya pada heboh ngobrolin mereka di fb ataupun twitter”. “Ya setidaknya”, kataku”Mereka lebih ganteng dibanding kita” “Kita??? Loe aja kali” “@^^#@^#&#&$#” Dasar aneh, cowo-cowo kurang k
    Read More
  • 10

    May

    Kerja Seperti Diperbudak

    “Kemarin aku ngobrol ma temanku. Aku baru nyebut kalau aku kerja sama orang Singapura, dia langsung bilang ‘pasti diperbudak ya?‘ Kok kayaknya sudah jadi modelnya begitu ya.” kata Jaja. Afik dengan segera menyahut, “Iya tuh. Kerja ma orang India juga gitu.” Hmm, aku tidak bermaksud membela orang manapun, tapi ada yang njomplang rasanya. Jaja sudah hampir setahun bekerja dan dia termasuk yang bertahan paling lama. Kalau dia merasa diperbudak, mengapa baru sekarang, pikirku. “Kamu kan dah hampir setahun disini, Ja, sejak kapan kamu merasa diperbudak?” tanyaku. “Ya awalnya sih gak juga. Tapi memang sepertinya Mr. TC berubah belakangan ini.” kata Jaja tanpa memberi hal yang pasti. “Lah, berarti sebelumnya gak gini donkR
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru