Aher Hendak Bangun Masjid Megah - Pemimpin Visioner

13 Jun 2016

Taj Mahal - sumber: wikipedia

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher, dikabarkan sudah menyiapkan dana 1 Triliun dari APBD untuk membangun masjid yang megah di Bandung. Benar-benar visioner. Terbukti bahwa dia memiliki program jangka panjang. Jangan lihat pada biayanya, yang MURNI dari APBD, tapi lihatnya pada manfaatnya di bidang pariwisata. Borobudur, Taj Mahal dan Piramida di Mesir dulu pasti dibangun dengan biaya mahal, dan sekarang memberi manfaat bagi penduduk sekitar.

Infrastruktur? Sampah? Banjir? Ah itu kan masalah jangka pendek saja. Apalagi itu masalah alam.

“Ya kalo hujannya sudah engga ada, udah panas lagi ya pasti banjirnya otomatis reda kan,” katanya, saat menghadiri HUT Satpol PP ke 66 dan HUT Linmas ke 54 di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Selasa (15/3/2016). Sumber: Okezone.com

Jadi cukup dengan berdoa agar banjir tidak datang lagi, masalah beres. Bisa dibayangkan betapa efektifnya doa itu nanti kalau ada rumah ibadah yang bagus, luas, megah dan bisa disombongkan dibanggakan ke manca negara. Bisa jadi orang Timur Tengah pun akan berkunjung dan berdoa di sana, menambah manfaat bagi warga Jabar. Apalagi kalau yang berkunjung nanti tidak cuma warga muslim tapi juga nonmuslim, syukur-syukur mereka bisa dapat hidayah, kan lebih jempol lagi. Ini menunjukkan betapa visionernya pak Aher.

Bukankah kalau sedekah akan dapat imbalan? Jadi anggap saja ini sebagai sedekah. Bayangkan, kalau sedekah bisa dapat imbalan 10x atau 100x lipat? 100 trilliun coy! Amin …

Soal kemiskinan? Pengangguran? Kesenjangan sosial? MCK? Ah itu kan (mungkin) gak ada di Jabar. Kalaupun ada, duit berapapun gak akan cukup, gak akan bisa beres. Kalau dibereskan sekarang, kasian nanti gubernur-gubernur berikutnya gak ada bahan buat kampanye atau bikin proyek. Paham?

Jadi cobalah lihat dari sisi yang berbeda, jangan hanya membela rakyat miskin!


TAGS agama tempat ibadah pemerintah jabar


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru