Google Project Glass

26 May 2012

Waktu kuliah, mungkin juga sejak jaman SMA, aku pernah membayangkan mungkinkah ada kacamata yang juga berfungsi sebagai kamera. Tujuanku sih jelas, agar aku bisa memotret kapanpun, lebih tepatnya siapapun, tanpa dicurigai. Hehehe… bahasa kerennya: mencuri foto.

Seringkali aku berpapasan dengan gadis cantik, tapi gak punya nyali untuk berkenalan. Ingin mengabadikan kenangan-kenangan dimanapun. Tapi jelas, tidak semua orang suka dipotret, apalagi oleh orang yang tidak dikenal. Lha wong teman sendiri saja kadang ogah-ogahan saat dipotret, terutama saat dia merasa gak pede dengan wajah atau aktifiktasnya. Selain wajah canti dan rupawan, aku juga berharap bisa memotret hal-hal konyol yang dikerjakan teman-temanku hehehe.

Selain itu aku juga ingin memotret peristiwa yang janggal. Misalnya ada petugas yang melakukan pungutan liar, atau orang lain yang melakukan aksi kejahatan, baik berat atau ringan. Gak mungkin kita mengarahkan kamera, apalagi sekelas DSLR, ke penjahat tanpa ada perlawanan.

Nah, hal-hal diatas rasanya bisa dilakukan jika kamera bisa dijadikan satu dengan kacamata. Orang tidak akan curiga karena kacamata adalah perkakas umum, dan kalau bisa memotret dengan kacamata kita tidak akan dicurigai, toh kita hanya seperti memandang biasa saja. Menurutku ini bukan hal yang mustahil, karena baik kacamata maupun kamera sudah cukup berkembang teknologinya, dan pasti masih bisa dikembangkan lagi. Tapi waktu itu aku hanya bisa melihat di film-film, yang tentu saja belum ada di dunia nyata.

Kini ada Google Project Glass. Sebuah proyek yang dilakukan Google untuk mengembangkan teknologi dengan bentuk kacamata yang bisa merekam apapun yang dilihat lewat kacamata itu dan berbagi hasil rekaman melalui internet. Wow …. jelas ini seperti yang kuimpikan dulu, meskipun produknya sendiri masih belum dirilis secara massal. Tapi kalau kita cari di internet, sudah ada beberapa selebritis yang digandeng untuk mencoba kacamata ini. Keren :)


TAGS kamera digital mimpi teknologi


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru