Sekedar Menyapa

13 Mar 2012

Semenjak Mr. BA menyatakan akan resign dalam waktu dekat, beberapa tanggung jawabnya mulai dialihkan ke aku. Salah satunay adalah melakukan koordinasi dan pembagian tugas ke programmer lain. Dengan tidak adanya Mr. BA, praktis di India tinggal ada satu programmer yaitu Pina. Selama ini aku tidak pernah berhubungan langsung dengan dia karena memang belum pernah terlibat dalam satu proyek yang sama. Skype pun kami belum berteman.

Setelah aku jadi calon pengganti Mr. BA, kami mulai sering berkomunikasi, masih terkait masalah kerjaan sih. Tapi ada satu kebiasaan Pina yang awalnya sempat membuatku bingung. Tiap jam 11, di India sih masih pagi, jadi kurasa dia mulai beraktivitas kerja sekitar jam itu, dia selalu menyapa lewat Skype.

“Hi Mas”, demikian singkat saja.

Aku membalas dengan segera, merasa ada pertanyaan atau bakan ada obrolan. Ternyata aku tunggu lama tidak juga ada pesan lanjutan dari dia. Ya sudah, aku abaikan saja. Setelah beberapa hari terjadi demikian, ternyata aku sadar, kalau apa yang dilakukan Pina hanyalah sekedar menyapa, bukan ingin bertanya atau membahas pekerjaan.

Sangat menarik. Kebiasaan Pina ini ibaratnya “absen masuk’, karena toh kami berada di tempat yang jauh dan tidak ada kewajiban untuk hadir di “kantor”.


TAGS rekan kerja


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru