Alim Menghilang

26 Aug 2011

Hari ini genap 2 minggu Alim menghilang. Kami sudah mencoba menelpon, bosku coba BBM dan mengirim email, tapi tetap tidak ada respon dari dia. Setiap kali mencoba menelpon, selalu tidak aktif. Hanya kemarin saja sempat aktif, tapi tidak diangkat. Alamat rumah yang kami punya juga sepertinya alamat rumah yang lama, dan saat aku coba telpon ke alamat itu, yang mengangkat cuma bilang kalau Alim tidak ada di rumah. Setelah itu tidak ada kabarnya lagi. Kemana gerangan si Alim? Kabur? Atau kena musibah??

Terakhir kali aku bisa melakukan kontak dengan Alim adalah Jumat dua minggu lalu. Waktu itu dia tidak masuk kantor, tapi skype online, yang menandakan dia kerja di rumah. Hal yang lumrah di kantor kami kalau kami boleh kerja di rumah. Toh bos gak pernah memantau di kantor, yang penting komunikasi lancar dan kerjaan beres.

Sayangnya, dalam seminggu itu kerjaan Alim gak beres, dan bos menanyakan masalahnya. Ketika dia tanya, lewat skype, tidak ada balasan. Akhirnya aku yang diminta menghubungi Alim. Aku coba berulang-ulang gak ada respon, sms gak dibalas juga. Aku telpon, yang ngangkat orang lain dan bilang kalau Alim sedang keluar rumah dan hape gak dibawa. Nah .. lho. Udah kerjaan gak beres, komunikasi gak lancar. Marahlah bos.

Akhirnya sore harinya Alim membalas smsku, dan memberi berita yang cukup mengejutkan: Dia sedang ada masalah, dan lagi ada di kantor polisi. Wah, aku gak berani bertanya lebih detil lagi. Aku cuma berpesan agar selesai urusan itu, dia mengirim email ke bos untuk memberi penjelasan agar gak dianggap mangkir.

Itulah terakhir kali aku bisa berkomunikasi dengan dia. Setelah itu, hilang gak ada kabar lagi. Sesuai aturan pada umumnya, karyawan mangkir tanpa keterangan 5 hari berturut-turut, bisa dianggap mengundurkan diri. Itu yang kami lakukan, meskipun kami masih memberi kesempatan buat Alim andai nantinya dia ingin balik dengan penjelasan yang bisa diterima.

Moga saja dia gak kena musibah. Tapi kalau dia kabur, wah … kacau. Soalnya dia membawa property kantor seperti laptop dan modem.


TAGS rekan kerja resign Komunikasi


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru