Helm dan Polisi

15 Aug 2011

Ada saja musibah yang menimpa Alim minggu kemarin. Hari Rabu dia kehilangan helm seharga 300ribuan. Ceritanya dia mau ketemu dosen untuk minta tanda tangan mengajuan judul tesis dan minta jadi pembimbing. Sudah gak ketemu dosen, eh, malah helm yang ditinggal di motor saat parkir ikutan hilang. Terpaksa dia beli helm baru yang lebih murah. Padahal aku ingat betul, dia baru saja “memamerkan” helm itu gak nyampe sebulan lalu. Makanya kadang aku malas beli barang mahal, kalau hilang rasanya lebih nyesek. Untung saat dia mencari helm baru, dia gak berpapasan dengan polisi iseng.

Kamis dan Jumat Alim memutuskan untuk kerja dari rumah. Gak masalah bagiku, toh kami sedang tidak mengerjakan proyek yang sama, jadi aku merasa gak ada beban. Tapi Jumat pagi mendadak managerku, Mr. BA mencari dia dan meminta dia untuk menghubungi manager. Waduh, padahal Alim terlihat lagi online, aku curiga dia pergi ke suatu tempat atau tidur. Langsung aku sms dia.

Kutunggu beberapa saat, dia gak membalas sms. Aku coba telpon, menunggu beberapa saat, terdengar suara perempuan yang menjawab panggilan telponku. Wah … sapa nih :-? Suaranya sih manis .. hehhee. Benar dugaanku, Alim gak ada di rumah, dan dia meninggalkan ponselnya di rumah juga. Sepertinya kakaknya yang mengangkat telpon itu, dan dia mengaku gak bisa juga menghubungi Alim. Aku cuma titip pesan kalau Mr. BA mencarinya.

Sore harinya, Alim membalas smsku, mengatakan kalau dia ada masalah. Di lain pihak, Mr. BA sudah mulai mengeluh tentang Alim, yang tidak bisa dihubungi, padahal ada tugas yang harusnya dia selesaikan dua hari lalu dan sampai sekarang gak selesai juga. Lewat sms, aku mendesak Alim agar menghubungi atau nantinya memberitahukan apa yang terjadi ke manager, biar gak dinilai buruk. Akhirnya Alim cerita kalau dia sedang ada masalah di kantor polisi. Hmmm …. kasihan juga. Tapi aku gak mau terlalu tahu apa yang dia alami sebenarnya. Nunggu dia sendiri aja yang cerita langsung.

Moga tidak ada hal yang berat terjadi.


TAGS kehilangan


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru