Nginep Halte

28 Jun 2010

Malam minggu Sanny dan Hadi pergi ke PRJ. Mereka gak mau dibilang ketinggalan berita, setidaknya bisa cerita ke kawan-kawan di kampung kalau di Jakarta mereka dah pernah ngrasain PRJ. Meskipun pulang dari sana tetap saja dengan tangan kosong, alias tanpa belanja apa-apa, maklumlah masih tanggal tua. Namun pengalaman seru tidak mereka alami saat di PRJ melainkan justru sepulang dari sana.

Kurangnya pengalaman dan informasi membuaT mereka salah memperhitungkan jadwal angkutan umum. Mereka hanya tahu kalau mereka bisa pulang dengan naik bis dari Blok M. Mantaplah mereka naik busway dan sampai di Blok M sudah hampir jam 10. Padahal bis terakhir dari tempat itu adalah jam 8 malam. Jadilah mereka terkatung-katung di terminal itu hingga malam semakin larut dan mereka tersadar bahwa tidak ada lagi angkutan buat pulang. Lebih tepatnya, mereka tidak tahu alternatif angkutan untuk pulang. Mau naik taksi ongkosnya terlalu mahal.

Akhirnya mereka memutuskan untuk mengabiskan malam minggu itu di Jakarta. Pertama, mereka habiskan waktu dengan nonton midnight di bioskop, beruntung saat itu sedang main film Karate Kid. Menjelang jam 3 pagi film sudah usai. Malam masih cukup panjang untuk dilewati, sembari menunggu angkutan umum.

Karena tidak ada ide lagi, mereka berjalan kaki dari Blok M hingga Senayan. Wah, lumayan juga tuh. Eh, masih juga belum ada angkutan pulang, mentaripun masih belum muncul di ujung timur. Dalam kelelahan dan kantuk yang sangat, mereka putuskan untuk tidur di halte, macam gelandangan saja. Apalagi saat itu Hadi tidak membawa jaket tebal. Meski JAkarta terkenal panas, namun menjelang subuh, apalagi di luar rumah, tetap saja dingin mencekam. Ah, kasian kali dua orang rantau ini.

Masih untung, - meski sial tetap aja bisa dibilang untung -, akhirnya mereka bisa pulang dengan selamat. Kekejaman ibukota tidak sampai menjamah mereka. Kami hanya tertawa terkekeh-kekeh mendengar cerita mereka, tanpa rasa haru atau simpatik. Lha wong lucu je, meskipun mesakne… Hehehe.


TAGS Pertemanan


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru