Batal Nonton

11 Mar 2010

Waktu tinggal 5 menit lagi, Iyor masih belum muncul juga. Sementara petugas berkali-kali mengumumkan bahwa pintu theater 2, tempat diputarnya film yang hendak kami tonton, sudah dibuka. Akhirnya aku sms Iyor, memberitahu kalau aku sudah di bioskop.

Langsung ada balasan bahwa Iyor yang menyatakan kalau dia batal nonton, cuma Hadi yang mau nonton dan sedang berangkat. Ah, jengkel rasanya. Bukan karena aku harus nonton sendiri, melainkan karena harus menunggu dengan percuma. Tahu gitu kan aku gak perlu nunggu dan bisa langsung masuk bioskop. Akhirnya aku langsung beli tiket dan masuk bioskop, pas filmnya dimulai.

Sementara Hadi menyusul, tapi kucuekin. Aku sudah masuk duluan, dia hanya kuberitahu tempat dudukku di deret berapa.

Ini bukan pertama kalinya Iyor membuatku jengkel karena menunggu. Beberapa kali dia datang terlalu mepet waktunya sehingga film dimulai. Demikian juga di luar urusan nonton. Ah, mendingan lain kali nonton sendiri, atau ngajak yang lain aja. Iyor sudah memberi penjelasan mengapa dia batal, namun aku sudah terlamjur jengkel. Buatku, kalau kurang 15 menit dia belum berangkat, seharusnya dia inisiatif memberi kabar, apakah batal atau bakal datang terlambat. Menanti tanpa kepastian memang menjengkelkan, apalagi jika waktu benar-benar mendesak.

Ternyata Hadi tetap nonton meskipun telat beberapa menit, duduk di deretan bangku yang berbeda denganku. Kaget juga waktu dia nongol setelah film bubar. Sepulang nonton aku ungkapkan kejengkelanku. Dia mendengarkan saja.

Rupanya dia juga terpaksa nonton karena takut kalau aku bakal ngambek kalau dia batal nonton juga. Padahal aku pikir Hadi batal nonton karena masih belum pulang dari Jakarta. Jadi aku tidak masalah dengan Hadi.

Rupanya waktu kuliah dulu ada temannya yang ngambek sampai tidak bertegur sapa seharian gara-gara batal nonton. Makanya dia paksain pergi ke bioskop agar aku gak marah, padahal dia belum sempat makan malam. Waduh, kasian juga.


TAGS Pertemanan film menunggu


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru