Keliatan Mbak!

2 Feb 2009

“Huh, sebel bener deh”. seru Kokom begitu masuk kantor. Bajunya sedikit basah meski dia sudah memakai payung di tengah hujan deras pagi ini. Hujan pagi ini membuat suasana dingin dan sedikit malas untuk bekerja, banyak orang masih asik ngobrol di pantry.

“Emang kenapa, Kom?” tanyaku penasaran.

“Ah, gak ah , malu”, katanya sambil tersipu.

“Ayolah, cerita aja. Ayo donk, gak apa-apa.” rayuku. Soalnya jadi malah penasaran.

“Gini”, akhirnya Kokom bercerita juga. “Tadi kan naik angkot, terus pas turun kan agak becek. Setelah turun, aku bayar angkot, eh supirnya nggodain ‘Mbak, tadi celana dalamnya kelihatan, saya lihat gak apa-apa ya?’”

“Huh, sebel gak sih. Langsung aja aku bilang ‘Eh, jangan sembarangan ya, hari ini aku pakai celana pendek, nih!’, kataku sambil kuangkat rokku. Biarin aja. Hampir jengkel bener”.

Kontan saja semua yang ada di pantry tertawa terbahak-bahak mendengarnya. Wah, nekat juga si Kokom ini.

“Habisnya, sebel aja, jadi bete. Biarin lah, amal!” katanya masih sewot. Tampaknya kejengkelannya pada supir angkot jahil itu belum hilang juga.

Aku jadi teringat kejadian 5 tahun lalu. Temanku sendiri yang bercerita waktu itu. Dia perempuan yang bisa dibilang tomboy, meski sudah bersusah payah agar bisa jadi feminim. Suatu hari dia berangkat kerja, mengenakan celana panjang.

Waktu itu dia tidak sadar kalau ritsluiting celananya belum dikancingin, jadi terbuka. Ketika lewat di barisan tukang becak, seorang tukang becak berkomentar menggoda, “Mbak, ritsluitingnya kebuka tuh.”.

Entah reflek atau keluar sifat aslinya, temenku itu langsung mendamprat sang tukang becak. “Emangnya kenapa kalau kebuka, gak boleh apa kebuka. Biarin aja, suka-suka gw donk!”. Suara lantangnya langsung membuat tukang becak itu ngeper, gagal total usahanya menggoda perempuan pagi itu.

“Ya habisnya”, kata temanku itu sambil cekikikan waktu cerita. “Daripada aku yang malu, lebih baik aku ngomel-ngomel aja, biar gak terlalu malu”.

Ah, ada-ada aja memang.


TAGS Usil Malu


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru