Kerja Layaknya PNS

28 Nov 2008

Tiga hari terakhir ini, aku, Bang Napi dan Aden dinas keluar kota, untuk suatu proyek dengan salah satu instansi pemerintahan daerah. Kami terpaksa nginap di kota itu, karena jam kerjanya benar-benar parah menurutku. Jam 8 masuk kerja, sementara jam 2 sudah pulang, malah kadang jam 1 beberapa karyawan sudah tidak ada di kantor.

Mau tak mau (sebenarnya sih dengan senang hati) kamipun mengikuti ritme tersebut. Jam 8 lebih berangkat dari hotel menuju kantor client, kadang jam 9 kurang baru nyampe kantor. Setelah itu, jam 12 lebih kami sudah pulang karena toh pegawainya makan siang dan bentar lagi juga mereka pulang ke rumah. Jadi, selepas makan siang, kamipun melenggang ke hotel, istirahat, membuat laporan singkat dan nonton tivi :D

Apalagi hari ini, berhubung pegawai yang ingin kami temui tidak ada di ruangannya, kami ke kantin terlebih dulu untuk membeli minuman. Waktu itu sudah mendekati jam 9 pagi. Eh, di sana kami menemui beberapa pegawai yang sedang asyik menikmati kopi serta sarapan pagi. Lah, padahal ini hari jumat, hari yang pendek karena adanya istirahat buat jumatan. Berarti hari ini akan sangat singkat bagi kami, santai amat ya.

Dilihat dari kacamata kemalasan, menjadi PNS sangat menyenangkan, Pegawai Nan Santai. Meski dari kacamata gaji terlihat merana, tapi setidaknya tekanan pekerjaan sepertinya tidak berat (ok ok, gak semua kayak gitu memang, tapi toh sebagian besar begitu rasanya). Dan buat kami, sekali-sekali lah ngerasain kerja layaknya PNS :)


TAGS Sosial pegawai negeri


-

Author

Search

Recent Post

Komentar Terbaru